28 September 2016

Rental Genset atau Beli Genset?

Rental Genset atau sewa genset untuk sebuah acara.
apakah pernah dilakukan oleh anda?  Dan untuk pada saat mati lampu yang terjadi secara mendadak terjadi pada rumah Anda? Untuk itu, diperlukan sebuah alat yang mampu menyelesaikan masalah-masalah di atas tadi.

Alat tersebut dinamakan generator listrik atau genset ini sangat diperlukan untuk menambah daya listrik pada sebuah rumah. Genset atau generator listrikini adalah sebuah alat yang memproduksi energi listrik sehingga dapat digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik dalam skala yang kecil.

Jenis acara-acara yang memerlukan rental genset sebagai tambahan daya listrik seperti acara pernikahan, ulang tahun, seminar atau acara kantor, asuransi keluarga besar, sunatan, dan banyak acara besar yang sudah pasti akan banyak membutuhkan daya listrik.


Hubungi kami >>> +62 813 3318 9097


Rental Genset atau Beli Genset ?

Rental Genset ini makin diminati karena manfaat yang diberikan, sehingga banyak tempat penyewaan atau rental genset yang berdiri. Semakin banyak tempat rental genset mengundang banyak orang yang turut juga membuka usaha rental genset listrik ini dan menjadikan sebuah bisnis.

Sebelum membuka usaha atau bisnis rental genset listrik ini, ada beberapa analisa sebelum mulai bisnis rental genset yang bisa dijadikan panduan untuk memulai dan mengembangkan bisnis sewa genset ini. Namun sudah umum, banyak orang yang lebih memilih untuk sewagenset daripada membeli genset karena ada banyak faktor.

Faktor-faktor mungkin sudah umum, karena semua faktor ini akan sama ketika lebih memilih rental genset dibandingkan dengan membeli sebuah barang termasuk untuk barang generator listrik atau genset listrik.

Adapun faktor dalam rental genset antara lain :
Faktor harga genset.
Faktor harga ini akan menjadi bahan pertimbangan  utama karena pasti akan berbeda jika membeli genset dengan sewa genset. Apalagi penggunaan genset yang hanya bersifat sementara dan hanya berlangsung dalam beberapa jam saja.

Baik harga beli dengan rental genset ini tergantung pada besaran watt yang dibutuhkan, namun tetap akan berbeda karena harga rental genset ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga beli gensett.


Faktor kebutuhan akan genset.
Pemakaian genset listrik sebagai alat penambah daya listrik ini tergantung dari kebutuhan seperti kebutuhan dalam acara pernikahan dan acara besar lainnya di mana acara-acara tersebut membutuhkan daya listrik yang cukup besar dan listrik yang tidak mencukupi.

Namun akhir-akhir ini banyak kejadian mati lampu yang terjadi secara mendadak, dengan adanya faktor ini banyak juga yang cenderung memilih untuk membeli genset sebagai pengganti listrik dikala mati lampu.

Biaya perawatan genset.
Membeli alat penambah listrik atau genset ini juga harus dipikirkan tentang biaya perawatan misalnya biaya servis, karena jika tidak dirawat genset akan lebih mudah dan cepat rusak.

Namun jika sewa genset, ini akan  membuat Anda tidak perlu repot memikirkan dan menyiapkan budget tertentu sebagai biaya perawatan.

Tempat untuk meletakkan mesin genset.
Membeli genset, berarti sudah ada tempat yang disediakan untuk menaruh alat genset tersebut, karena ukuran dan genset ini memiliki berat serta ukuran yang cukup besar jadi dibutuhkan tempat atau space untuk menaruh genset.

Berbeda dengan jika hanya sewa genset, karena tidak membutuhkan tempat untuk meletakkan genset. Jika sudah selesai digunakan, genset bisa langsung dikembalikan ke perusahaan yang menyewakan genset.

Hubungi kami >>> +62 813 3318 9097

(http://www.dgspeak.com/beberapa-faktor-dalam-rental-genset/)